Pages

Friday, April 27, 2012

What is GroupM?



Mungkin ketika kamu menemukan blog ini, kamu akan bertanya-tanya apa itu GroupM dan mengapa kami (MMT Batch 2 GroupM) sangat bangga dapat bergabung dalam kegiatan Media Masters yang diselenggarakan oleh GroupM Indonesia.

Apa itu GroupM?
Sebesar apakah kegiatan Media Masters GroupM berperan dalam karir kami?

GroupM adalah perusahaan dunia yang bergerak pada bidang investasi media. Investasi media di sini berhubungan erat dengan industri periklanan; dimana tidak hanya dibutuhkan peranan kreatif namun juga peranan strategi media yang baik.

GroupM adalah bagian dari WPP, yang merupakan parent company dari banyak perusahaan global yang bergerak di bidang komunikasi. Beberapa perusahaan yang tergabung dalam WPP adalah GroupM, Ogilvy, Grey, JWT, dan sebagainya. Sebagai bagian dari WPP, GroupM memiliki jaringan perusahaan global; yang salah satunya berada di Indonesia (GroupM Indonesia).

GroupM sendiri terdiri dari 4 agency, antara lain: Mindshare, Mediacom, MEC dan Maxus. Masing-masing agency memiliki klien-klien sendiri, baik dengan kategori berbeda maupun klien-klien yang saling berkompetisi. Oleh karena itu, masing-masing agency GroupM menjunjung tinggi komitmen dan kerahasiaan klien-kliennya.

   
  


GroupM juga memiliki supporting agency yang memiliki fungsi penting sendiri, yaitu GroupM Interaction yang menangani digital dan GroupM ESP yang menangani aktivasi.



GroupM tidak hanya berkomitmen terhadap klien-kliennya, melainkan juga menjalin hubungan dengan pihak media di dunia; baik itu media konvensional (TV, radio, media cetak) dan juga media modern (digital). Dengan bergabung bersama GroupM, kami memiliki akses untuk membina hubungan professional dengan produsen/perusahaan besar (klien) dan juga dengan pihak media.

Mengutip kata-kata Mr. Ed Thesiger (CEO GroupM Indonesia):
“Kita ada di Asia, benua dengan populasi paling banyak di dunia; Regional ASEAN, yaitu regional paling berkembang; Indonesia, negara dengan pasar yang bertumbuh paling pesat di ASEAN; dan industri media (periklanan), yang merupakan industri paling besar di Indonesia saat ini.” Boleh dikatakan, GroupM Indonesia merupakan crème de la crème, yang tentunya membuat kami merasa sangat beruntung sebagai bagian dari MMT batch 2 GroupM.

Saat ini kami sedang menyerap ilmu sedalam-dalamnya dari ahli-ahli dalam industri media (periklanan). Kami diharapkan untuk menjadi media specialist dan berkontribusi dalam industri ini.

No comments:

Post a Comment