Pages

Sunday, May 6, 2012

Everyday We're Shufflin' !!!

MMT Batch 2 GroupM - Everyday We're Shufflin' !!!


Halo teman-teman! Di postingan kali ini, MMT Batch 2 GroupM akan membahas mengenai TARIAN.

Nah loh, kenapa tarian? Emangnya di GroupM diajarkan tari-menari? Atau salah satu syarat menjadi MMT Batch 2 GroupM adalah bisa menari? Jawabannya, ya bukanlah! :p Jadi gini, belakangan ini dunia menari kembali marak, dari jenis tarian tradisional, modern dance, sampai ke street dance. Macam-macam kompetisi tari pun digelar . Nah, dari beberapa jenis dance tersebut, yang akhir-akhir ini booming adalah gerakan shuffling.  Buat teman-teman yang belum tahu apa itu shuffling, berikut sedikit penjelasannya: 


Shuffle dance sebenarnya adalah street dance yang ciptakan oleh seorang koreografer bernama Paula Abdul dan pertama kali dibawakan oleh kelompok dance dari Melbourne Underground Scene, Australia, pada tahun 1980-an. Sekitar tahun 2004, tarian ini mulai nge-trend di Australia, kemudian sekitar tahun 2006 sampai ke Indonesia. Si penari shuffle disebut sebagai shufflers. Shuffle dance menggabungkan gerakan tangan dengan kaki yang lebih berfokus pada tumit. Gerakannya seputar langkah hopping atau geser yang dilakukan sedemikian rupa pada kecepatan tertentu dan terlihat seperti seorang pelari. 


Macam-macam gerakan Shuffle antara lain adalah runningman, shuffle, glide, spin, spin and kick dan extreme spin. Running Man adalah gerakan berlari di tempat namun tidak berpindah serupa dengan orang sedang berlari namun dengan menggunakan kecepatan yang teratur. Sedangkan Shuffle adalah pengembangan dari runningman dengan berpindah ke kanan kiri atau depan belakang di ikuti dengan hentakan kaki. Sedangkan glide spin dan glide serta extreme spin adalah gerakan yang digubah atau dikembangkan yang awal atau dasar geraknya adalah runningman dan shuffle.


Tuh guys, gimana? Kebayang gak? Gini deh, biar lebih kebayang, ini ada video contoh gerakannya:



You +1'd this publicly. Undo

You +1'd this publicly. Undo
You +1'd this publicly. Undo
You +1'd this publicly. Undo
You +1'd this publicly. Undo
You +1'd this publicly. Undo

Jadi ceritanya, para MMT Batch 2 GroupM ini sekitar seminggu terakhir sedang marak mempelajari gerakan shuffle. Ini sebagai salah satu hiburan di sela-sela materi yang kita terima di kantor dan bisa banget naikin semangat. Setiap shuffling biasanya kita putar lagu Party Rock Anthem yang ada lirik: “everyday I’m shuffling” itu loh. Di MMT Batch 2 GroupM kita punya master shuffler namannya Diana. She was  the one who spread the shuffling virus anyway, hahaha… (Check her out twitter account: @dianadpe)

Oya, shuffle dance ini tidak sekedar buat hore-horean dan gaya-gayaan loh, tapi banyak manfaatnya juga ternyata untuk kesehatan, yaitu mengurangi berat badan karena ber-shuffle selama 10 menit sama dengan treadmill selama 30 menit dan dapat melatih keseimbangan tubuh.

So, Let’s Shuffleee

Sumber:


No comments:

Post a Comment