Pages

Wednesday, May 30, 2012

Facebook Now & Then (3): Tech Giants War!

And, please welcome... The last sequel of Facebook Trilogy by MMT Batch 2 GroupM!

Walaupun rilisnya agak telat dikit lagi, ya tapi gapapa lah ya mengingat kerasnya perjuangan menjadi bagian dari MMT Batch 2 GroupM dalam menjalani segala tugas termasuk tugas blog dari GroupM Interaction Indonesia ini, haha.

Ok, menyambung dari posting sebelumnya, maka sekarang akan kita lihat dimana posisi Facebook dalam kancah persaingan para raksasa digital. Walaupun atribut yang dipersaingkan pada infographics di bawah hanyalah atribut-atribut terkait valuasi finansial, tapi minimal kita ada gambaran lah ya mengenai situs-situs yang sering kita akses.

Dan salah satu raksasa yang turut diperbandingkan di infographics ini adalah, Google!
Kenapa Google menarik buat gw? Karena bulan depan nanti MMT Batch 2 GroupM akan diikutsertakan dalam Google Certification Exam oleh GroupM Interaction Indonesia.
Dan juga, kakak-kakak GroupM Interaction Indonesia menjanjikan invitasi atas Google Party Indonesia sebagai hadiah bagi para pemenang perlombaan SEO blog di MMT Batch 2 GroupM ini.

Eits, kenapa kita jadi ngomongin Google ya, kan fokus utama post ini Facebook, haha.
Kalo begitu silahkan lah langsung dinikmati infographics ke-tiga mengenai persaingan para raksasa teknologi ini.

Kaget dengan valuasi Facebook yang mencapai 3 digit (in billion)?
Yah begitulah faktanya. Ternyata keputusan Mark untuk tidak menjual Facebook terlalu cepat dan menunggu hingga tahun ini untuk melakukan IPO membuahkan hasil yang manis, hampir 100 kali lipat lebih manis daripada buah Apple-nya Steve Jobs untuk sekarang ini, hehe.

Namun, dunia digital dengan para raksasanya memang selalu menarik untuk dipantau perkembangannya. Karena inovasi dan kegemparan akan datang tiba-tiba dan (terkadang) tanpa terprediksi.

Sekian sharing MMT Batch 2 GroupM mengenai perkembangan Facebook dalam "Facebook Trilogy by MMT Batch 2 GroupM" ini. Semoga dapat menambah insights dikit lah, ya kalo ga juga minimal pada senenglah liat2 infographic warna-warni, haha.

Nantikan posting kita mengenai hal-hal menarik lainnya ya!

No comments:

Post a Comment