Pages

Tuesday, May 8, 2012

NIKE - I Would Run To You


MMT Batch 2 GroupM - NIKE - I Would Run To You

Hi, it's another warm hello from MMT batch 2 GroupM!
If you remember reading the post about spreading the LOVE..
Then, this is one of the reason to continue reading.

NIKE telah melaksanakan apa yang saya sebut "spreading the LOVE". Coba deh? Brand ini produknya sepatu, for sports. Biasanya sih iklan yang ada itu menggambarkan bagaimana sepatu ini asik banget buat olah raga.. Atau bagaimana sepatu ini menghantarkan atlet-atlet dunia ke kejayaan.

Tapi, saya agak terkesan dengan iklan NIKE yang satu ini.


NIKE dengan commercial tadi sama sekali tidak membicarakan tentang atlet atau olah raga. Simply membicarakan tentang CINTA dan hal-hal yang merupakan slices of life. Untuk orang-orang yang tidak terlalu tergila-gila dengan kegiatan olah raga, tapi tetap ingin sehat (bugar).. Message ini sampai banget.

NIKE menggunakan pendekatan emosional yang meninggalkan kesan bagi konsumennya. Memang terdapat pesan eksplisit yang menggambarkan "you'd better use NIKE", tapi pesan itu dikemas secara halus dan tidak terlalu terasa "berjualan". Konsumen somehow dapat menikmati terpaan iklan semacam ini.

Untuk para Hopeless Romantic (seperti saya), iklan semacam ini menimbulkan rasa cinta dan kagum tersendiri terhadap brand. Tak hanya itu, iklan semacam ini juga memiliki tingkat kemungkinan yang tinggi untuk go viral. Sisi lucu dan manis-nya membuat orang tergerak untuk membagi video tersebut ke channel social media mereka. Saya sendiri melihat video tersebut dari link yang dibagikan oleh senior saya di program Media Masters Indonesia--- "Terima kasih, Kak Indah" :)


So, once again I would like to give a salute to NIKE for spreading LOVE.


No comments:

Post a Comment