Pages

Sunday, May 20, 2012

Social Media


Alohaa! another section of GroupM Interaction Indonesia is coming again :D

Untuk menutup long weekend ini dengan manis, MMT Batch2 GroupM akan melanjutkan berbagi pengalaman mengenai GroupM Interaction Indonesia. Di postingan yang lalu kita sudah membahas mengenai materi SEO yang memiliki esensi pokok dalam dunia media digital. Nah, di postingan kali ini kita akan mengupas mengenai sosial media.


Di GroupM Interaction Indonesia, ada divisi khusus yang menangani bidang sosial media. Dalam hal ini, yang dimaksud sosial media tentu saja sangat banyak, sebut saja facebook, twitter, youtube, myspace, tumblr, path, pinterest, dan masih banyak lagi. Sebagaimana kita ketahui, penggunaan sosial media kini telah menyebar luas di berbagai kalangan. Menanggapi hal tersebut, maka sosial media dapat menjadi salah satu pilihan tepat yang digunakan untuk menyampaikan informasi sesuai dengan objective dari masing-masing brand campaign. Karena masing-masing sosial media seperti yang tersebut di atas, pada dasarnya memiliki khalayaknya masing-masing dan juga cara tersendiri untuk menjangkau target market nya.


Oleh karena itu, GroupM Interaction Indonesia menekankan pada kami selaku MMT Batch2 GroupM untuk dapat peka melihat keunikan dari masing-masing jenis sosial media, serta mengaitkannya dengan insight, ide, dan objective dari setiap campaign yang dilakukan agar penggunaan sosial media tepat sasaran dan hasilnya pun maksimal.

Supaya lebih memahami perihal sosial media ini, di akhir sesi,  MMT Batch 2 GroupM dibagi menjaad beberapa kelompok untuk simulasi pengerjaan suatu campaign produk dengan memaksimalkan fungsi dari sosial media. Hasilnya? Ternyata banyak bermunculan metode-metode kreatif serta beragam jenis sosial media yang dipilih oleh tiap-tiap kelompoknya! Namun semua itu tetap di bawah satu payung besar, yaitu objective brand dan insight konsumen.

No comments:

Post a Comment