Pages

Monday, May 7, 2012

Why Videos Go Viral




Siapa sih di antara pengguna internet yang ga tau YouTube? Siapa juga sih yang ga pernah buka YouTube buat nonton video baik itu video yang bersifat informatif maupun yang cuma buat lucu-lucuan? Kalau kami para MMT Batch 2 GroupM pasti sering lah ya. YouTube merupakan situs video di mana semua orang dapat mengupload video apapun (kecuali yang explicit kali ya..) dan dapat ditonton oleh semua orang. Sebagian video ada yang biasa saja atau bahkan jelek dan buang-buang waktu untuk ditonton. Namun ada juga video yang luar biasa menarik perhatian sampai ditonton hingga jutaan orang. Video tersebut bisa disebut sebagai video yang viral.

Apa sih viral itu? Viral itu berasal dari kata virus, jadi artinya video tersebut tersebar dan "menjangkiti" orang dengan sangat cepat. Kevin Alloca, Trend Manager dari YouTube dalam sebuah acara TEDYouth menjelaskan mengapa sebuah video dapat menjadi sebuah viral video. Faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan hal itu terjadi? Berikut ini videonya:


Hal ini sangat berguna untuk kami MMT Batch 2 GroupM, karena kami sebagai orang-orang yang diharapkan dapat menjadi expert di bidang media dapat mengetahui strategi apa yang paling efektif baik dari segi konten maupun channel yang dapat "menjangkiti" target audience sebanyak-banyaknya. :D

No comments:

Post a Comment